Selasa, 03 April 2018

Sambut Libur Long Weekend Gembira Loka Yogyakarta Zoo Target 50 Ribu Pengunjung

Libur long weekend kali ini kembali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bertamasya. Salah satu destinasi favorit di Yogyakarta adalah Gembira Loka Zoo.

Kebun Binatang yang berdiri sejak tahun 1953 ini terlihat dipenuhi wisatawan.

Merespon minat masyarakat yang tinggi terhadap keberadaan Gembira Loka Zoo, pengelola memberikan fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung yang didominasi oleh rombongan keluarga dan siswa sekolah ini.

Khrisyanto Agung Wibowo, Kabag Humas Gembira Loka Zoo ditemui di kantornya menjelaskan, pihaknya menyediakan gelang tangan khusus untuk pengunjung anak-anak.

Gelang ini dilengkapi dengan nama dan nomor telepon orang tua atau penanggung jawab rombongan.

Fungsi gelang ini adalah untuk mempermudah menemukan pengunjung anak anak seandainya terpisah dari orang tua atau rombongannya.

Biasanya, anak anak yang terpisah ini lantaran asik sendiri dan orang tua juga kurang memperhatikan keberadaan anaknya.

"Meski petugas sudah sering mengingatkan pengunjung untuk selalu memperhatikan anak anaknya, tapi tetap saja masih ada yang terpisah. Untuk itu, kami sediakan gelang tangan bagi yang membutuhkan secara gratis," ujar Agung, Jumat (30/3/2018).

Lanjut Agung, fasilitas lain yang disediakan untuk pengunjung adalah kursi roda dan akses untuk difabel.

Kursi roda ini disediakan gratis bagi pengunjung yang membutuhkan.

Saat di area Gembira Loka Yogyakarta Zoo, juga disediakan akses khusus, baik dari pintu barat maupun timur serta wahana Kereta Wisata untuk mereka yang menggunakan kursi roda.

"Untuk pengunjung yang suka selfie, jangan khawatir kalau baterai habis dan tak bawa power bank. Kami menyediakan beberapa spot pengisian baterai secara gratis di area Gembira Loka Zoo," kata Agung.

Agung menambahkan, saat ini para pengunjung sudah bisa menikmati koleksi satwa di zona burung, zona reptile zona cakar dan zona primata.

Untuk target pengunjung selama libur long weekend bertepatan dengan libur paskah tahun ini, pihaknya memiliki target selama 4 hari sebanyak 50 ribu pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar